Sabtu, 04 Februari 2012

Ingin Ikut Forum Pelajar Indonesia ke 4 ? Ini dia cara dan ketentuan pendaftarannya

Pelaksanaan Forum Pelajar Indonesia ke IV tinggal menghitung bulan, waktu pelaksanaanya memang masih cukup lama, namun proses pendaftaran sudah dimulai sejak Desember kemarin dan akan di tutup pada akhir Maret nanti. Pendaftran calon peserta FOR Indonesia ke 4 terhitung saat ini sudah mencapai 20 orang dari 5 Propinsi dan 8 perwakilan sekolah SMA-SMK, total keseluruhan penerimaan peserta pada tahun ini akan di batasi sekitar 300 orang peserta dan diharapkan mewakili seluruh Propinsi yang ada, jelas Kordinator peserta FOR Indonesia ke IV.
Kemudahan dalam proses pendaftaran calon peserta FOR Indonesia lebih di utamakan, hal ini terbukti dengan ketentuan yang dibuat oleh panitia, pendaftaran calon peserta For Indonesia bisa dilakukan melalui online dengan mengklik website resmi panitia di www.isyf.or.id, bukan hanya itu pengiriman berkas pendaftaran pun dilakukan melalui online juga dengan mengirmkan semua berkasnya ke email panitia forumpelajarindonesia@gmail.com. Ketentuan ini dibuat untuk meminimalisir tidak terkirimkannya berkas pendaftarn yang dikirimkan melalui pos atau jasa pengiriman lainnya.
Ketentuan lain yang dibuat oleh panitia bagi calon peserta yang akan mengikuti FOR Indonesia ke 4 ini, diharuskan membuat surat atau semacam karya tulis ilmiah dengan ditujukan kepada Presiden Republik Indonesia, Wakil Presiden RI, dan Menteri Penidikan dan Kebudayaan RI. Isi dari ketiga surat tersebut merupakan ungkapan isi hati para pelajar Indonesia mengenai kondisi atau permasalahan yang ada di daerahnya masing-masing dengan disertai ide-ide kreatif para pelajar untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.
Biaya administrasi Forum Pelajar Indonesia khusus untuk calon peserta yang akan mendaftar pihak panitia tidak memungut biaya sepeser pun, namun bagi peserta yang sudah dinyatakan lulus pada 10 April mendatang barulah di pungut biaya sebesar Rp. 400.000. Biaya tersebut digunakan untuk menutupi kekurangan biaya kebutuhan peserta dan kegiatan-kegiatan selama acara berlangsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar